About


Tentang Blog Dunia Perairan

Assalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu

Biota Dunia Perairan selanjutnya disebut Blog Dunia Perairan (BDP) merupakan sebuah situs khusus pengetahuan yang membahas dan menyajikan artikel tentang segala jenis organisme makhluk hidup yang keseluruhan atau sebagian siklus hidupnya berada dilingkungan perairan. Dalam hal ini organisme makhluk hidup tersebut adalah jenis ikan yang didefinisikan menurut Undang Undang Negara Republik Indonesia. Jenis ikan yang dimaksud yaitu dari semua golongan; Pisces, Crustacea, Mollusca, Coelenterata, Echinodermata, Amphibia, Reptilia, Mamalia, Algae, dan semua biota perairan lainnya. Penulisan artikel BDP disusun dan dimuat berdasarkan keterangan dari sumber-sumber yang ada di buku ataupun situs web/blog.

Blog Dunia Perairan pertama kali dibuat pada tahun 2012 dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan dan wawasan tentang seluk beluk keanekaragaman jenis organisme makhluk hidup yang berada diperairan sebagaimana disebut di atas, dan terlebih lagi sebagai media belajar bagi penulis blog ini khususnya.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Profil penulis blog BDP : 

Meitri Setiyo adalah admin dari blog Biota Dunia Perairan, lahir pada tanggal 29 Mei 1991. Memulai pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Rasau Jaya dan tamat pada tahun 2003, kemudian melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Rasau Jaya dan tamat pada tahun 2006. Tingkat pendidikan berikutnya dilanjutkan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Pontianak dan tamat pada tahun 2009. Jenjang perkuliahan melanjutkan di perguruan tinggi Diploma III kampus Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), mengambil jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan, program studi Tekknologi Budidaya Perikanan. Menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) di Politeknik Negeri Pontianak Pada Tahun 2013.

Pada akhirnya, semoga Blog Dunia Perairan dapat memberikan manfaat dan berguna bagi penulis BDP dan para pembaca sekalian. Sangat diharapkan kritik serta saran yang sifatnya membangun agar blog BDP dapat lebih baik lagi kedepannya. Maafkan untuk segala bentuk kekurangannya.

Wallahu a'lam bishowab
Wassalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu


www.dunia-perairan.com