Sotong Pangkong Produk Olahan Seafood Khas Pontianak



 pasang iklan


 pasang iklan

Sotong Pangkong Khas Pontianak adalah makanan yang wajib Anda coba dan cicipi kelezatannya ketika mengunjungi Provinsi Kalimantan Barat. Selain pada hari-hari biasa, Sotong Pangkong juga sering hadir dan ramai dibeli saat bulan Ramadhan. Namun khusus bulan Ramadhan, menikmati Sotong Pangkong di beberapa tempat dapat dilakukan pada malam hari. Kuliner Ramadhan Pontianak ini biasanya akan ramai pada malam hari, dengan suasananya yang mengasyikan. Biasanya para pengunjung menikmati Sotong Pangkong sembari menikmati suasana malam Ramadhan dengan berkumpul bersama keluarga ataupun teman. 


Sotong Pangkong Khas Pontianak memiliki keunikan tersendiri baik dari cara menikmatinya ataupun bumbu dan cita rasanya. Penyajian untuk menikmati Sotong Pangkong biasanya dilengkapi dengan sambal kacang yang tak kalah lezatnya bila dicampurkan dengan sotong. 

Sotong Pangkong berbahan dasar dari sotong atau cumi. Asal muasal dinamakan Sotong Pangkong adalah karena cara pembuatannya dilakukan dengan mengolah sotong yang dikeringkan kemudian dipukul-pukul. Kata dipukul-pukul pada bahasa Melayu memiliki istilah dipangkong. Dengan demikian Sotong Pangkong adalah sotong yang telah diolah dengan dikeringkan kemudian dipukul-pukul hingga bentuknya menjadi pipih.

Alasan pengolahan Sotong Pangkong Khas Pontianak dilakukan dengan dipukul-pukul adalah supaya menghasilkan rasa yang gurih dan lebih nikmat. Semua orang dapat menikmati makanan khas Pontianak yang satu ini, baik orang dewasa, orang tua, remaja, bahkan anak-anak. 

Banyak sekali pedagang Sotong Pangkong di Pontianak karena peminatnya yang selalu ramai. Tekstur sotong yang telah dikeringkan memang tidak seperti sotong yang masih segar dan yang masih mudah dikunyah. Karena sudah kering, sotong ini cukup keras dan membutuhkan waktu untuk dapat ditelan. Namun, itulah ciri khas dan keunikan dari menyantap Sotong Pangkong Khas Pontianak. 


Sedikit tips untuk menikmati Sotong Pangkong, agar tidak kesulitan ketika mengunyahnya, Anda dapat memotong-motongnya terlebih dahulu menjadi bagian-bagian yang kecil. Setelah itu, cocolkan dengan sambal kacang kemudian santap. Perpaduan dari rasa sotong dengan sambal kacang pedas manis akan menciptakan cita rasa yang unik.


Jika anda ingin mencicipi olahan seafood khas pontianak ini, kini hadir sotong pangkong dalam bentuk cemilan kemasan yang bisa anda nikmati kapan saja. Cemilan sotong pangkong ini sudah diolah menjadi suwiran yang renyah dan gurih. Kemasan tersedia dalam bentuk kemasan plastik dan topless dengan 2 varian rasa yaitu rasa original gurih dan pedas manis.


Cemilan Sotong pangkong ini bisa anda nikmati sebagai lauk atau dinikmati sebagai cemilan saja. Rasanya enak, renyah dan gurih. Bila anda berminat, anda dapat memesan cemilan sotong pangkong khas pontianak ini.  

Berikut mahar produk dan pemesanan:

Kemasan Plastik => Rp. 48.000 / Kemasan
Kemasan Toples => Rp. 75.000 / Kemasan

Produk asli original dari Pontianak. Siap dikirim ke seluruh daerah di Indonesia.
"harga belum termasuk ongkos kirim".

Info Pemesanan Hubungi
WA /SMS (Chat Only) : 085252414724 

Atau hubungi melalui menu kontak dunia perairan di sini (Click)

Demikian ulasan singkat tentang sotong pangkong sebagai produk olahan seafood khas pontianak. Dimuat dari berbagai sumber. "Silahkan order cemilan sotong pangkong di dunia perairan, dijamin nikmat". Semoga bermanfaat!!



 pasang iklan


No comments: