Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MAGNA - Premium Artemia by Aqua Darling - 50gr - Alternatif Supreme Plus

gambar gambar gambar gambar
Rp.74.000,- Rp.70.990,- Ready
Magna adalah merk dagang produk artemia premium dari keluarga Aqua Darling. Dengan mengikuti petunjuk penetasan yang sesuai, artemia magna dapat menetas dalam waktu 24 jam dengan tingkat penetasan bisa mencapai 95%. 
Persiapan: 
  1. Artemia Magna yang akan ditetaskan harus berada dalam suhu ruang. 
  2. Perbandingan yang paling gampang yang bisa kakak, om/tante gunakan untuk takaran air, garam ikan dan artemia adalah 1:1:1, yaitu 1 liter air untuk 1 sendok makan (30gr) garam ikan dan 1 sendok teh (2gr) artemia. Untuk penakaran garam dan artemia dalam sendok sewajarnya ya, jangan terlalu munjung, jangan terlalu peres. 
Cara penetasan: 
  1. Masukkan 1 liter air ke dalam wadah penetasan (inkubator) lalu masukkan garam 1 sdm (30gr), aduk hingga garam seluruhnya larut. 
  2. Nyalakan aerasi di dalam alat penetasan (inkubator). 
  3. Masukkan 1 s/d 2 sdt artemia Magna lalu aduk hingga menyebar rata. Untuk mendapatkan hasil penetasan maksimal, disarankan menggunakan 1 sdt (2gr) artemia saja. Artemia yang terlalu banyak akan menurunkan tingkat penetasan, bahkan dalam skenario terburuk bisa saja gagal menetas. 
  4. Biarkan aerasi dan sirkulasi dalam inkubator berlangsung selama 24 jam. Sangat penting untuk menjaga suhu inkubator di rentang 27-29°C secara konstan. Hindari penetasan artemia di suhu ruang yang dingin. Untuk membantu meningkatkan suhu, gunakan lampu kecil yang bisa diletakkan di dekat inkubator. 
  5. Setelah 24 jam, matikan aerasi dan tunggu selama 5 hingga 10 menit. Cangkang akan terpisah menuju ke permukaan air dan artemia menuju ke bagian bawah inkubator. 
  6. Setelah cangkang dan artemia terpisah, artemia Magna siap dipanen. 
Penyimpanan: Simpan di tempat sejuk/dingin dan kering. Suhu penyimpanan terbaik adalah -18°C dan maksimal 20°C. 
Umur artemia berdasarkan suhu peyimpanan: 
  • 2 tahun pada suhu -18°C 
  • 1 tahun pada suhu 4°C 
  • 6 bulan pada suhu 20°C 
Usahakan menyimpan artemia Magna di tempat yang sejuk dan kering. Penyimpanan artemia di dalam freezer sebenarnya tidak begitu diperlukan kecuali bila berniat menyimpan artemia selama lebih dari 6 bulan. Penyimpanan dalam lemari pendingin juga tidak mutlak, apalagi bila persediaan artemia Magna hanya untuk 1 hingga 2 minggu ke depan. Namun jika berada dalam kondisi lingkungan yang panas dan lembab, maka penyimpanan artemia dalam lemari pendingin atau ruangan ber-AC yang sejuk sangat disarankan. 
#Mohon maaf kami tidak dapat menjamin hasil penetasan untuk artemia yang disimpan dalam kondisi ruang yang kurang optimal. 
Kandungan nutrisi: 
  • Moisture 8% 
  • Protein 53% 
  • Lipids 13% 
  • Ash 6% 
  • Fiber 13% 


Tag Post : budidaya artemia, artemia cupang, makanan artemia, harga artemia untuk burayak, artemia supreme plus, artemia terbaik, artemia supreme, harga artemia, artemia terbaik, harga artemia untuk burayak, jual artemia terdekat, harga artemia supreme plus, artemia supreme plus, distributor artemia supreme plus, harga artemia, harga artemia 100 gram, faktor yang mempengaruhi penetasan artemia, proses penetasan artemia, jurnal penetasan artemia pdf, cara menetaskan artemia tanpa aerator, siklus hidup artemia, jelaskan metode penetasan artemia sesuai sop, tempat penetasan artemia, budidaya artemia pdf, budidaya artemia pdf, budidaya artemia tanpa bibit, makanan artemia, pembesaran artemia, jurnal artemia, kultur artemia dengan botol bekas, kelebihan dan kekurangan artemia, cara membuat artemia alami, dunia perairan, biota dunia perairan.

Pesan Sekarang


biota

biota