About
Tentang Blog Dunia Perairan

Assalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu

Segala puji hanya milik Allah sang penguasa alam semesta Yang Maha Tinggi dan Maha Suci, yang sempurna Kasih dan Sayangnya. Semoga shalawat serta salam tetap tercurahkan selalu kepada Nabi yang termulia  kekasih Allah Sayyidina Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam "Salam'alaika Ya Rasulullah".


Biota Dunia Perairan selanjutnya disebut Blog Dunia Perairan (BDP) merupakan sebuah situs khusus pengetahuan yang membahas dan menyajikan bacaan tentang segala jenis organisme makhluk hidup yang keseluruhan atau sebagian siklus hidupnya berada dilingkungan perairan. Dalam hal ini organisme makhluk hidup tersebut adalah jenis ikan yang didefinisikan menurut Undang Undang Negara Republik Indonesia. Jenis ikan yang dimaksud yaitu dari semua golongan; Pisces, Crustacea, Mollusca, Coelenterata, Echinodermata, Amphibia, Reptilia, Mamalia, Algae, dan semua biota perairan lainnya. Selain itu, dunia perairan juga mengulas sedikit hal tentang budidaya ikan, penangkapan, pengolahan dan semua yang berkaitan dengan dunia perairan. 

Blog Dunia Perairan pertama kali dibuat pada tahun 2012 menggunakan platform blogspot dan berganti domain (dot)com pada tahun 2017. BDP bertujuan untuk menghadirkan media bacaan ringan yang sarat akan pengetahuan dan wawasan tentang seluk beluk keanekaragaman jenis organisme makhluk hidup yang berada diperairan sebagaimana disebut di atas, dan terlebih lagi sebagai media belajar bagi penulis blog ini khususnya. Penulisan artikel BDP disusun, diolah dan dimuat berdasarkan keterangan dari sumber-sumber yang ada di buku, situs web/blog ataupun jurnal-jurnal online.

KUNJUNGI JUGA

  • Area Ranting Tanaman


    LOGO BLOG ANDA

    Koleksi bacaan ringan tentang segala hal dari tumbuhan-tumbuhan atau tanaman-tanaman.

Pada akhirnya, semoga Blog Dunia Perairan berguna bagi penulis BDP dan para pembaca sekalian. Sangat diharapkan kritik serta saran yang sifatnya membangun agar blog BDP dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya dan bermanfaat tentunya. Terimakasih!!! Maafkan untuk segala bentuk kekurangan dan keterbatasan.

Wallahu a'lam bishowab
Wassalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu